Menjelajah Waktu dengan Museum

01 November 2019

Menjelajah Waktu dengan Museum

Name
 
Museum memiliki arti penting dalam rangka mengkonversi waktu menjadi ruang. Di dalam museum pula, masyarakat seperti diajak kembali ke masa lalu, dalam rangka pembelajaran khususnya bagi generasi muda.
 
Saat ini tercatat ada sekitar 439 museum di Indonesia, baik yang dikelola pemerintah, perorangan, maupun masyarakat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan museum memiliki arti penting yang mengonversi waktu menjadi ruang. “Museum adalah tempat di mana orang bisa merasakan perjalanan waktu. Perjalanan ribuan tahun, ratusan tahun, diubah menjadi ruang, di mana kita bisa belajar, kita bisa mengambil hikmahnya.
 
Hari Museum jatuh tiap tanggal 12 Oktober, dan tahun ini dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti Festival Museum Enjoy Jakarta, aksi mural art, permainan tradisional, Festival Komunitas, lomba vlog, open trip ke Pulau Onrust, dan lain-lain.
 
Masyarakat dapat merasakan kehadiran dan mendapat informasi berbagai museum pada pekan acara Hari Museum 2019   https://nasional.tempo.co

Ulasan

Belum ada ulasan
Tambah Perjalanan Beri Ulasan wyst): ?>
Yang Harus Anda Coba
phone || $data->operasional): ?>
phone): ?>
INFO KONTAK
operasional): ?>
JAM OPERASIONAL
facilities): ?>
FACILITIES INFO
how_to): ?>
HOW TO GET THERE
further_info): ?>
FURTHER INFORMATION